135+ Tahun, Jaket Levi’s Tetap Digemari Hingga Kini

jacket levis original

jacket levi's via pexels

Jeans tak pernah lepas dari nama Levis Strauss. Siapakah Levis Strauss ini?

Levis Strauss adalah seorang pemuda yang mencoba mencari peruntungan dengan menjual pakaian di San Fransisco pada tahun 1847.

sejarah levi's

credit: levistrauss

Pada masa itu, sedang banyak sekali dilakukan penambangan emas. Rupanya, pakaian yang dijual oleh Levis Strauss ini laku keras saat dijual ke para penambang emas.

Memiliki sebuah tenda berbahan kanvas, Levis Strauss kemudian memodifikasinya menjadi sebuah celana lalu menjualnya kepada para penambang emas.

Ternyata, celana ini sangat disukai oleh para penambang emas karena bahan celana tersebut sangat kuat dan tidak mudah rusak saat mereka pakai untuk bekerja.

Setelah itu, Levis Strauss mengembangkan usahanya dengan membeli bahan jeans dari Genoa, Italia kemudian mencelupkannya ke bahan cat berwarna indigo atau biru. 

Semenjak itu celana buatan Levis Strauss dikenal dengan nama blue jeans.

asal usul levis 501

credit: levistrauss

Di tahun 1880, seorang rekan mengajak Levis Strauss memperluas usahanya dengan membuka pabrik jeans. Kemudian produk jeans yang dihasilkan ini diberi nama Levi’s 501.

Kini, Levi’s tak hanya memproduksi celana jeans saja tapi juga jaket hingga vest berbahan denim yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Jika kamu menginginkan tampilan gaya trendi dan menarik, coba kenakan jaket Levi’s untuk menunjang penampilanmu.

Masih bingung menentukan pilihan? Coba cek beberapa referensi berikut ini.

Model dan Harga Jaket Levi’s Wanita

Untuk wanita Levi's menampilkan berbagai model menarik dan kekinian yang menginspirasi fashion dunia. Beberapa model populer bisa kamu simak dibawah ini.

Levi's Boyfriend Trucker Jacket - Mountain Black

Jaket Levi’s ini memiliki potongan model jaket untuk laki-laki, itulah kenapa dinamakan boyfriend jacket. Namun, bukan berarti jaket ini tak bisa dipakai oleh wanita.

Terinspirasi dari model jaket pria dengan potongan oversized, Anda bisa padupadankan jaket ini dengan gaya kasual maupun semiformal.

jaket levis wanita terbaru 2017 2018

Harga: Rp 449,950

Untuk gaya kasual, Kamu bisa padukan jaket ini dengan atasan kaos atau casual dress.

Kemudian untuk gaya semiformal, kenakanlah atasan kemeja atau blus lalu kenakan jaket sebagai luaran.

Selain itu, ukuran jaket yang oversized dan bahan utama denim stretch akan membuat Kamu lebih nyaman dan bebas bergerak saat mengenakannya.

Jaket ini memiliki dua saku di bagian dada serta dua kantong di bagian samping, dan tersedia dengan ukuran S, M, L dan XL.

Levi's Authentic Trucker Vest - Sunshine Indigo

Levi's Authentic Trucker Vest mampu membuat gaya kasual Kamu jadi makin menarik.

Cukup padukan vest ini dengan atasan kaos atau gaun kasual untuk mendapatkan tampilan gaya kasual yang klasik.

jaket levis wanita terbaru

Harga: Rp 524,930

Levi's Authentic Trucker Vest dibuat dengan potongan mengecil ke bagian bawah serta memiliki model cropped di atas pinggul untuk menonjolkan bentuk tubuh Kamu.

Jaket ini menggunakan bahan denim yang stretch sehingga membuat pemakainya merasa lebih nyaman saat mengenakannya.

Levi's Military Shirt Jacket - Bronze Green

Mengusung tema militer, jaket ini dikemas dengan warna hijau army.

Berbeda dengan dua jaket sebelumnya yang terbuat dari bahan denim, Levi's Military Shirt Jacket - Bronze Green ini menggunakan bahan kemeja yang didisain menyerupai jaket.

jaket levis original

Harga: Rp 449,950

Akan tetapi, jaket ini tentu tak bisa disamakan dengan kemeja pada umumnya karena menggunakan bahan yang lebih tebal.

Poin lebih dari jaket ini adalah jahitan dengan motif unik di bagian lengannya. Kemudian dua saku berkancing di bagian dada membuat jaket ini makin terlihat trendi.

Coba padukan Levi's Military Shirt Jacket - Bronze Green ini dengan bawahan celana jeans untuk tampilan casual boyish yang super stylish.

Model dan Harga Jaket Levi’s Pria

Karena awalnya Levi's diperuntukkan bagi pria, yaitu para pekerja tambang emas di Amerika era 1800-an, model Jaket Levi's Pria tentunya lebih beraneka ragam.

Walaupun relatif agak mahal, Levi's selalu identik dengan bahannya yang kuat namun nyaman dan awet dipakainya. Berikut beberapa referensi model levis pria terbaru. 

Levi's The Trucker Jacket – Interstellar

Model Jaket Jeans berikut  ini akan membuat gaya kasual kamu makin terlihat keren.

Jaket pria ini memiliki potongan reguler dengan bagian lengan yang didesain sedemikian rupa untuk membuat pemakainya tetap merasa nyaman.

jaket levis pria

Harga: Rp 599,950

Jaket denim ini telah jadi produk unggulan dari Levi’s sejak tahun 1962, yang bahkan hingga kini masih menjadi simbol gaya Amerika yang banyak diminati.

Sebagai tambahan, jaket ini memiliki dua saku berkancing di bagian depan yang tentunya bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaanmu seperti handphone ataupun dompet kecil. 

Levi's The Trucker Jacket - Danica

Jika Kamu ingin terlihat manly, jaket berbahan denim dengan sentuhan efek acid washed ini bisa dijadikan fashion item pilihan.

model jaket levis

Harga: Rp 899,900

Levi's The Trucker Jacket – Danica memiliki potongan reguler fit dengan jahitan pas di badan.

Dengan potongan jaket pas di bawah pinggang, jaket denim ini dilengkapi dengan tambahan dua saku di bagian dada serta dua kantong di bagian sampingnya.

Levi's The Trucker Jacket - Buck Yeah

Masih dari jenis trucker jacket, Levi's The Trucker Jacket - Buck Yeah ini terbuat dari bahan denim stretch sehingga tidak kaku saat dikenakan.

harga jaket levis pria

Harga: Rp 749,950

Jaket denim ini memiliki kerah dengan jahitan rapi serta dua kantong berkancing di bagian depan dan dua saku tambahan masing-masing di kiri dan kanan jaket.

Masih bingung untuk memadupadankan jaket levi’s?

Coba cek beberapa referensi gaya stylish dengan jaket jeans berikut ini.

Let’s steal their look!

Padu-padan Jaket Jeans yang Kekinian

Gaya double denim memang akan selalu keren untuk gaya kasual. Coba lihat gaya fashion dari Behati Prinsloo dibawah ini.

Ia memadukan jaket dan celana jeans dengan lapisan kaos putih serta kemeja motif kotak-kotak di bagian dalam.

Ditambah dengan aksesoris topi dan sunglasses serta wedges sneakers, she looks so stunning!

jaket jeans levis original

credit: whowhatwear

Jika Kamu menyukai gaya retro ala tahun 70-an atau ingin coba gaya ini for special occasion, coba intip gaya berpakaian yang satu ini.

Gunakan atasan kemeja putih, lalu kenakan oversized jeans jacket dan padukan dengan bawahan celana jeans.

Jaket oversized dengan ukuran besar ini sangat cocok bagi Kamu yang bertubuh kurus tapi membutuhkan ilusi agar tubuh tampak lebih berisi.

Agar unsur retro 70-an makin terasa, tambahkan ikatan scarf di leher serta gunakan brown sunglasses.

Tak lupa bawa sling bag ukuran kecil untuk membawa barang-barang kebutuhan Kamu.

Saat mengenakan pakaian oversized, tas kecil akan lebih cocok digunakan dibandingkan memakai tas berukuran besar.

jaket denim wanita

credit: wheretogetit

Jaket jeans juga bisa tampak serasi dipadukan dengan maxi dress. Kenakan gaun panjang bergaya kasual lalu tambahkan jaket jeans sebagai luaran untuk memberi sentuhan boyish pada gaya feminin Kamu.

Dengan aksesoris kacamata hitam dan sepatu wedges, gaya Kamu akan tak akan kalah trendi dari Jessica Alba ini.

jaket jeans wanita

credit: celebritystyleguide

Ingin bergaya kasual namun tetap terlihat rapi? Coba tiru gaya dari Justin Timberlake ini.

Ia memadukan jaket jeans dengan dalaman kaos warna putih dilapisi dengan kemeja motif kotak-kotak.

Untuk bawahan, ia mengenakan celana chino warna abu-abu serta menambahkan aksesoris topi dan sunglasses untuk menunjang penampilannya.

jaket denim pria

credit: denimblog

Tak hanya untuk gaya santai, jaket jeans juga bisa digunakan untuk acara formal.

Padukan jaket jeans dengan kemeja dan celana chino. Tak lupa tambahkan aksesoris dasi dan kacamata untuk memberi sentuhan formal pada gaya berpakaian Kamu.

model jaket jeans terbaru

credit: pinterest

Tak ketinggalan, pemeran utama film La La Land, Ryan Gosling juga memilih jaket jeans untuk gaya berpakaiannya. Ia memadukan jaket jeans dengan kaos warna abu-abu serta celana bawahan dengan warna yang senada.

See, bahkan gaya berpakaian simple seperti inipun bisa tetap tampak keren karena adanya jaket jeans ini.

Memang sudah tak diragukan lagi, jaket jeans adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki untuk Kamu gunakan jika menginginkan gaya yang trendi.

Tentunya Kamu menginginkan produk levi’s original dengan kualitas yang terbaik, bukan? Oleh karena itu jangan sampai tertipu dengan banyaknya replika jaket levi’s yang beredar di pasaran.

Untuk itu, Kamu perlu tahu juga cara untuk mendapatkan produk levi’s original sesuai dengan yang Kamu inginkan. Ini beberapa hal detil yang perlu Kamu perhatikan.

Walaupun agak mahal, jacket denim levi's kuat, nyaman, awet dan bisa menunjang penampilan menjadi lebih trendi dan menarik.

Click to Tweet

Cara Membedakan Jaket Levi's Original

1. Cek kancing pada produk Levi’s

Produk Levi’s yang asli memiliki kancing dengan detail tulisan Levi’s. Sedangkan produk replika Levi’s hanya polos tanpa adanya tulisan Levi’s.

Wajar saja, sebab untuk membuat kancing dengan detail tulisan Levi’s yang rapi sesuai desain produk aslinya akan sangat sulit dan tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama.

2. Cek kancing pada produk Levi’s

Jika Kamu perhatikan dengan seksama, produk Levi’s yang original memiliki label tulisan Levi’s yang terbentuk dari jahitan yang rapi hingga bisa terbaca dengan jelas.

Lain hal dengan produk palsu atau replika, tulisan Levi’s pada jahitan labelnya tidak tampak jelas karena jahitannya yang tidak beraturan.

3. Cek kancing pada produk Levi’s

Pembelian produk Levi’s dengan keaslian produk yang terjamin bisa Kamu peroleh dari berbagai toko resmi Levi’s di banyak pusat perbelanjaan.

Jika Kamu lebih senang berbelanja online, pilih website e-commerce yang sudah terpercaya serta menyediakan produk yang langsung diambil dari distributor Levi’s yang resmi.

Dengan begitu Kamu tak perlu khawatir sebab produk Levi’s tersebut sudah terjamin keasliannya.

Tips Perawatan Jaket Levi’s

Agar jaket Levi’s tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, tips perawatan untuk jaket ini juga perlu diperhatikan.

Saat mencuci jaket Levi’s gunakanlah mesin cuci dan mesin pengering dengan suhu yang rendah serta akan lebih baik jika dicuci menggunakan deterjen cair. Kemudian hindari penggunaan pemutih karena bisa memudarkan warna jaket.

Jaket Levi’s ini juga tidak boleh disetrika dengan suhu yang terlalu panas agar tidak mudah rusak. Sebaiknya setrika jaket ini dengan menggunakan suhu sedang saja.

Untuk tampilan gaya fashion yang stylish dan trendy, Kamu perlu memiliki setidaknya satu jaket Levi’s untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit yang Kamu miliki.

Telitilah dalam membeli agar tidak tertukar mana jaket Levi’s yang original, mana yang bukan. Karena terbukti produk original memiliki kualitas terbaik dan pastinya lebih tahan lama.

Agar jaket jeans Kamu tetap awet dan tak mudah rusak, jangan lupa lakukan perawatan yang tepat agar kualitasnya tetap terjaga ya!

2 thoughts on “135+ Tahun, Jaket Levi’s Tetap Digemari Hingga Kini

  1. Alisya says:

    Mau berbagi tips, kalau mau lebih awet lagi jeansnya jangan dikeringkan di mesin cuci. Biarin tetap basah jangan diperes muter, keringkan secara alami di bawah sinar matahari. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *