Wisata Korea Selatan: 35 Destinasi Paling Populer ini Wajib Kamu Kunjungi!

Wisata Korea

Wisata Korea (credit: Pixabay)

Liburan terbukti bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres. Jika kamu sudah merasa terlalu penat dengan aktivitas sehari-hari, cobalah berlibur ke tempat yang indah, Korea Selatan misalnya.

Negeri ginseng satu ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang apik mulai dari yang bernuansa tradisional hingga modern khas kota metropolitan.

Penasaran tempat Wisata Korea apa saja yang recommended untuk didatangi? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Namsan Seoul Tower

tempat wisata romantis di korea

credit: dragonhilllodge.com

Namsan Seoul Tower ini bisa dibilang sebagai maskot kota Seoul, jadi tempat ini termasuk destinasi wisata Korea yang wajib dikunjungi. Promosi yang dilakukan melalui adegan drama maupun program variety show membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Untuk mencapai Namsan Seoul Tower, kamu bisa naik bis lalu kemudian harus menempuh perjalanan menanjak untuk sampai ke menara yang memang berada di atas gunung ini. Jika kondisi fisik tidak memungkinkan untuk berjalan kaki jarak jauh, disediakan alat transportasi berupa cable car yang bisa dinaiki dari area Myeongdong. Tersedia pilihan sekali naik atau pulang-pergi untuk cable car ini.

Harga tiket cable car memang cukup mahal, tapi kamu bisa sampai ke Namsan Tower dalam hitungan menit dan tidak perlu merasa lelah sama sekali. Selama perjalanan di dalam cable car, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gunung dan pepohonan yang memukau. Namsan Tower terbagi atas beberapa area.

Di area pertama, terdapat pelataran yang dikelilingi banyak sekali gembok cinta yang dipasang para pengunjung. Konon dengan memasangkan gembok cinta di sini, terdapat harapan bagi sepasang kekasih agar hubungannya terus langgeng. Kemudian ada tangga menuju lantai dua di area luar yang ternyata merupakan area utama yang berisi lebih banyak lagi gembok cinta.

Gembok Cinta di Korea

credit: asiaculture.info

Di sini juga terdapat semacam kotak surat untuk membuang kunci agar gembok cinta tidak bisa dibuka dan harapan dari pemasangnya bisa terkabul.Di area ini juga terdapat teropong seperti di Monas, Jakarta untuk melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian.

Ingin beli oleh-oleh? Di sini juga tersedia toko souvenir yang menjual berbagai barang unik dan menarik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

2. Gwanghwamun Square

wisata korea

credit: visitseoul.net

Gwanghwamun Square ini bisa dibilang adalah simbol utama sekaligus kebanggaan masyarakat Korea. Kota Gwanghwamun adalah pusat sejarah, politik dan budaya.

Di area ini ditandai dengan adanya patung besar King Sejong, raja pada masa dinasti Joseon sekaligus penemu huruf Hangeul (karakter huruf Korea), serta memberikan banyak penemuan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan budaya, militer, diplomasi, pertanian hingga astronomi. Sehingga jasanya besar sekali bagi kelangsungan hidup warga Korea.

Di bagian bawah tepat di bawah patung raja Sejong terdapat Sejong Story Exhibition Hall, yang berisi semua informasi mengenai Raja Sejong seperti masa kecil sang raja, kepribadian dan hobinya hingga prestasi-prestasi yang ia telah torehkan termasuk literasi raja Sejong membuat Hangeul sebagai karakter huruf yang digunakan masyarakat Korea sampai saat ini.

So, saat berwisata di Korea, jangan lupa datang lalu berfoto di depan patung ini ya!

3. Cheonggyechon Stream

tempat wisata romantis di korea

credit: bnbheroblog.com

Tak jauh dari patung Raja Sejong, kamu bisa menemukan tempat bersantai yang asyik yaitu Cheonggyechon Stream. Sungai ini sangat bersih dan rapi, biasa digunakan anak-anak muda untuk menghabiskan waktu sambil mengobrol santai.

Saat terlalu lelah sehabis banyak berjalan kaki keliling Seoul, kamu bisa beristirahat sejenak di sini sambil mencelupkan kaki ke air sungai yang segar dan jernih. Semakin malam, area ini akan semakin ramai pengunjung. Tempat ini wajib dikunjungi saat ada festival lampion karena akan ada banyak sekali lampion berbagai bentuk unik yang bisa dilihat.

4. Gyeongbokgung

daftar tempat wisata di korea selatan

credit: viveraviagem.com.br

Persis di area belakang patung Raja Sejong, bisa terlihat Gyengbokgung, istana terbesar di Seoul. Pasa masa dinasti Joeson dulu, istana ini digunakan sebagai tempat tinggal raja sekaligus pertemuan dengan para menterinya. Kini, Gyeongbokgung jadi tempat wisata sejarah Korea yang ramai oleh wisatawan.

Yang menarik saat mengunjungi tempat ini adalah upacara pergantian pengawal istana yang terbuka untuk umum dan pastinya terlalu sayang untuk dilewatkan. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 3000 won atau sekitar Rp 30.000 kamu sudah bisa masuk dan melihat-lihat keseluruhan isi istana ini.

Bahkan kamu bisa masuk secara gratis jika datang mengenakan Hanbok, pakaian tradisional Korea. Seru banget, kan?

5. Deoksugung

daftar tempat wisata di korea selatan

credit: youtube

Deoksugung juga merupakan salah satu istana peninggalan dinasti Joseon dahulu. Meski tak sebesar dan seluas Gyeongbokgung, di sini juga terdapat upacara pergantian pengawal istana yang bisa disaksikan. Pergantian pengawal ini bisa disaksikan dari luar area istana, jadi tak perlu membayar biaya masuk hanya untuk menyaksikan upacara ini.

Istana ini juga pernah dijadikan tempat syuting dan bahkan menjadi judul lagu lho! Yang mengaku SONE atau fans dari SNSD pasti tahu donk..ya, judulnya Deoksugung Stonewall Walkaway yang intinya musim seminya tembok batu Deoksugung. Keren kan!

6. Changdeokgung

tempat wisata romantis di korea

credit: travelokorea.com

Istana Changdeokgung ini memiliki area danau serta pepohonan yang cantik. Di sini kamu bisa menikmati peninggalan sejarah sekaligus keindahan taman yang tertata dengan rapi. Suasana di sini akan mengingatkan pada drama-drama Korea bergenre saeguk, yang berkisah tentang masa dinasti Joseon dulu.

Sampai kini komplek ini dikagumi karena mewarisi elemen arsitektur jaman tiga kerajaan yang harmoni dengan alam. Bersama benteng Hwaseong, Changdeokgung dilestarikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1997.

7. National Folk Museum of Korea

tempat indah di Seoul

credit: mapio.net

Kamu bisa berkunjung ke National Folk Museum of Korea dari area belakang Gyeongbokgung. Jadi tak perlu bayar untuk masuk museum ini jika kamu masuk dari dalam area Gyeongbokgung. Di dalam museum ini kamu bisa melihat berbagai peninggalan sejarah yang dikemas dalam bentuk digital dan miniatur yang tampak modern.

Intinya, belajar sejarah Korea di museum ini tak akan pernah membosankan. Semua tampilan display di sini dibuat dengan visual terbaik untuk memanjakan mata. Sungguh menarik!

8. Namsangol Hanok Village

tempat indah di Seoul

credit: tiptoengworld.com

Ingin tahu seperti apa bentuk rumah masyarakat tradisional Korea? Berkunjung saja ke Namsangol Hanok Village. Di sini kamu bisa melihat sendiri seperti apa isi kamar orang Korea pada zaman dulu, sekaligus peralatan masak yang mereka gunakan.

Namsangol Hanok Village juga menyediakan penyewaan Hanbok serta satu rumah tradisional yang dijadikan set untuk foto-foto saat menggunakan Hanbok. Tempat ini juga seringkali dijadikan tempat resepsi pernikahan yang terbuka untuk umum. Jika penasaran dengan adat pernikahan orang Korea, silakan datang ke sini saat ada upacara pernikahan.

9. Bukchon Hanok Village

Seoul tempat menarik

credit: korea-hotels.net

Bukchon Hanok Village juga merupakan area berisi rumah-rumah tradisional di Seoul. Namun bedanya, area ini merupakan tempat tinggal penduduk, meskipun banyaknya turis yang datang ke sini menjadikan area ini jadi salah satu destinasi wisata Korea yang banyak dikunjungi.

Itulah kenapa terdapat beberapa tanda peringatan untuk tidak berisik saat berkunjung ke sini, agar tidak mengganggu para penghuni rumah di area ini. Desain tembok yang unik serta tampilan menarik rumah tradisional di Bukchon Hanok Village membuat banyak turis datang untuk mengabadikan moment dengan berfoto-foto di sini.

10. Ihwa Mural Village

Seoul tempat menarik

credit: visitkorea.or.kr

Area tempat tinggal penduduk lain yang juga banyak dikunjungi para wisatawan adalah Ihwa Mural Village. Seluruh tembok dan tangga di area ini dilukis dengan berbagai desain gambar menarik yang tampak seperti hidup.

Beberapa adegan drama Korea yang berlokasi di tempat ini juga turut berperan dalam mendatangkan banyak wisatawan ke Ihwa Mural Village. Namun, ingat untuk menjaga suara saat berkunjung ke sini ya. Jangan sampai mengganggu ketenangan para warga yang berdiam di dalam rumah.

11. Myeongdong

tempat belanja di Seoul

credit: squierj.freeyellow.com

Ingin belanja kosmetik? Datanglah ke pusat perbelanjaan kosmetik terbesar dan teramai di Seoul, yup Myeongdong! Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali toko dari berbagai brand kosmetik berbeda.

Bahkan ada lebih dari satu toko dari satu brand kosmetik di Myeongdong. Psst, sekedar tips biasanya toko yang ada di area belakang memiliki koleksi yang lebih lengkap dan tidak terlalu ramai pengunjung jadi kamu bisa lebih nyaman berbelanja.

Selain toko kosmetik, di Myeongdong juga terdapat mall yang tidak terlalu besar yang berisi restoran dan tempat membeli baju branded. Selain itu, terdapat pula berbagai rumah makan di luar mall yang bisa kamu pilih untuk menyantap makanan khas Korea.

Terdapat pula banyak pedagang kaki lima yang menjual baju, kaos kaki hingga jajanan makanan dengan harga yang terjangkau. Intinya, kamu akan sangat puas berada di surga belanja Myeongdong ini.

12. Namdaemun

tempat belanja di Seoul

credit: theseoulguide.com

Saat berbelanja untuk oleh-oleh, jangan lewatkan kunjungan ke Namdaemun, pasar tertua di Seoul. Area pasar yang begitu luas ini berisi banyak sekali toko yang menjual berbagai produk fashion hingga souvenir unik khas Korea dengan harga yang murah.

Di sinilah kemampuan tawar-menawarmu akan diuji demi mendapatkan barang sesuai harga yang diinginkan. Yang enak di Namdaemun adalah tata letak yang rapi dan bersih sehingga membuat acara belanja jadi sangat nyaman.

Selain belanja oleh-oleh, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan tradisional khas Korea yang enak-enak di Namdaemun. Jika lapar melanda setelah lelah berbelanja, terdapat pula berbagai pilihan restoran Korea untuk mengisi perut.

13. Insadong

tempat indah di Seoul

credit: teacherspage.wordpress.com

Insadong ini bisa dibilang sebagai daerah wisata budaya di Seoul. Tata letaknya yang terkesan antik ini sejenak akan membuatmu lupa sedang berada di Seoul, kota yang modern. Insadong memiliki banyak sekali toko yang menjual berbagai souvenir tradisional Korea.

Di hari-hari tertentu kamu bisa menyaksikan pertunjukan budaya tradisional Korea yang diadakan di sepanjang jalan area Insadong. Kamu bisa coba datang ke sini sambil mengenakan Hanbok (pakaian tradisional Korea) agar lebih meresapi nuansa tradisional di Insadong.

14. Dongdaemun

seoul tempat menarik

credit: archdaily.com

Insadong ini bisa dibilang sebagai daerah wisata budaya di Seoul. Tata letaknya yang terkesan antik ini sejenak akan membuatmu lupa sedang berada di Seoul, kota yang modern.

Insadong memiliki banyak sekali toko yang menjual berbagai souvenir tradisional Korea. Di hari-hari tertentu kamu bisa menyaksikan pertunjukan budaya tradisional Korea yang diadakan di sepanjang jalan area Insadong.

Kamu bisa coba datang ke sini sambil mengenakan Hanbok (pakaian tradisional Korea) agar lebih meresapi nuansa tradisional di Insadong.

15. Ewha Women University

seoul korea selatan sekolah tinggi dan universitas

credit: archdaily.com

Ewha Womens University, area kampus khusus wanita ini banyak didatangi pengunjung berkat desain kampusnya yang sangat unik dan modern. Itulah kenapa banyak orang datang ke sini hanya untuk sekedar mendapatkan foto-foto menarik.

Selain itu, di sekitar area kampus ini juga terdapat berbagai toko brand kosmetik terkenal yang memberikan diskon dan sample kosmetik lebih banyak dibandingkan toko-toko yang ada di Myeongdong. Kemudian, terdapat pula banyak jajaran toko yang menjual baju, sepatu, tas dan berbagai barang lainnya dengan harga sangat murah dan diskon besar-besaran.

Berada di sekitar area kampus, membuat banyak pedagang menjual barangnya dengan harga terjangkau sesuai kantong mahasiswa. Nah, jika ingin belanja hemat barang-barang yang bagus dan berkualitas, jangan lupa datang ke sini ya!

16. Hangang

sungai han korea selatan

credit: archdaily.com

Hangang atau sungai Han di Seoul, Korea Selatan ini adalah salah satu tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong banyak orang dari berbagai kalangan usia. Area di pinggir Hangang ini selalu ramai dijadikan tempat bersantai atau bahkan piknik saat siang maupun malam hari.

Aliran sungai Han yang sangat panjang ini memiliki beberapa spot tempat berbeda untuk bersantai. Tapi yang paling populer dan terbanyak dikunjungi adalah Banpo Bridge. Di sini saat malam hari, kamu bisa melihat atraksi air mancur warna-warni dari atas jembatan Banpo yang mengalir langsung ke sungai Han.

Biasanya atraksi air mancur ini diiringi dengan lagu-lagu Korea terkenal yang membuat suasana malam hari jadi semakin romantis. Tapi ingat, jangan datang ke sini saat musim dingin ya, karena atraksi air mancur ini akan ditiadakan.

17. Yeouido Park

seoul tempat menarik

credit: commons.wikimedia.org

Berjalan-jalan di taman kota sore hari asyik juga, nih. Kamu bisa jalan santai di sore hari di Yeouido Park. Di sini terdapat area jalur sepeda, lapangan basket dengan ring basket portable, berbagai pepohonan rimbun, serta kolam cantik dengan gazebo berdesain tradisional khas Korea.

Jika ingin bersepeda, di sini disediakan tempat penyewaan sepeda untuk umum. Bahkan disediakan pula penyewaan troli bayi untuk memudahkan pengunjung yang datang bersama bayi atau anak kecil. Area terbuka hijau di tengah kota ini bisa dijadikan tempat melepas penat dan stress sekaligus olahraga hemat. All in one!

18. Hongdae

kota seoul di malam hari

credit: socoolkorea.com

Tempat wisata Korea berikutnya adalah Hongdae. Hongdae ini merupakan distrik terpadat yang dipenuhi banyak anak muda dari seluruh penjuru kota. Saat malam hari khususnya saat akhir pekan, area ini akan ramai dengan berbagai kelompok yang unjuk gigi dance cover dari lagu idol groups asal Korea.

Pertunjukan gratisan inilah yang membuat area Hongdae jadi makin ramai. Bahkan tak jarang para agen pencari bakat mencari bibit-bibit artis baru dari tempat ini. Jadi gak salah kalau banyak anak muda Korea mencari peruntungannya di sini.

Selain itu, banyaknya restoran, café dan tempat belanja kosmetik membuat Hongdae dipadati banyak pengunjung. Saking padatnya, bahkan untuk berjalan menembus keramaian saja cukup sulit. Jadi jika ingin jalan-jalan nyaman di Hongdae, sangat tidak disarankan untuk datang saat malam hari di akhir pekan.

19. Gangnam

daftar tempat wisata di korea selatan

credit: theculturetrip.com

Familiar dengan lagu Gangnam Style dari penyanyi Korea, PSY? Yap, Gangnam merupakan distrik mewah di Seoul sebab lokasi ini merupakan pusat bisnis sekaligus tempat tinggal bagi masyarakat kelas menengah ke atas. Bahkan, ada 4 agency artis besar yang berlokasi di Gangnam sehingga membuat daerah ini makin prestigious.

Khusus untuk kamu pencinta musik Korean Pop (K-Pop), jalan-jalan ke Gangnam bisa jadi tujuan wisata Korea yang sangat worth it. Di sini terdapat K-Star Avenue Road di mana terdapat berbagai patung imut yang melambangkan masing-masing idol group ternama di Korea, seperti SNSD, TVXQ, EXO, INFINITE, BTS dan masih banyak lagi.

Ingin ketemu artis idola secara langsung? Bisa banget. Kamu tinggal berjalan kaki untuk mengunjungi kantor agency SM Enterteinment, JYP, Cube dan FNC yang menaungi banyak artis terkenal Korea. Jika beruntung, kamu bisa bertemu langsung para artis yang kebetulan mampir ke kantor tersebut.

20. Itaewon

tour korea

credit: mmeeeshell.wordpress.com

Untuk muslim travelers, Itaewon jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Keberadaan masjid besar Itaewon memudahkan umat muslim untuk beribadah. Selain itu, di sini mudah sekali ditemukan berbagai restoran yang menjual makanan halal.

Tak hanya identik dengan kawasan ramah muslim, Itaewon juga menarik untuk dikunjungi berkat adanya LINE Store. Di LINE Store ini kamu bisa menemukan berbagai merchandise unik dan lucu dari berbagai tokoh karakter LINE yang menggemaskan.

Di dalam LINE Store ini juga tersedia kafe yang menyajikan berbagai menu dengan desain wajah karakter LINE. Bahkan di beberapa tempat duduk kafe disediakan boneka karakter LINE berukuran besar yang akan menemani waktu bersantaimu di sini.

21. Nami Island

melihat salju di seoul

credit: klook.com

Berkat drama Korea Winter Sonata, Nami Island atau Pulau Nami ini jadi tujuan wisata Korea yang wajib didatangi bagi para wisatawan. Yang paling terkenal dari tempat ini adalah patung kedua karakter utama dari drama Winter Sonata yang seringkali dijadikan spot berfoto para pengunjung.

Selain itu, terdapat pula berbagai patung berukuran besar dengan desain unik lainnya yang bisa dilihat.Yang lebih menyenangkan lagi, di sini terdapat Nami Library Complex di mana terdapat mushola dan berbagai restoran makanan halal.

Jadi untuk muslim travelers tak perlu khawatir saat mengunjungi Pulau Nami, sebab terdapat banyak kemudahan mulai dari tempat beribadah hingga tempat makan yang muslim friendly.

22. Petite French

wisata korea

credit: 7496traveller.com

Dapatkan sensasi indahnya desa budaya ala Paris dengan berkunjung ke Petite French. Lokasi wisata Korea yang berada di Gapyeong ini juga patut dikunjungi. Petite French berada searah dengan Nami Island dan bisa dijangkau dengan shuttle bus.

Di sini kamu bisa melihat banyaknya bangunan rumah tradisional berwarna-warni layaknya di Eropa. Terdapat pula patung Little Prince sebagai maskot Petite French yang bisa diajak foto bersama.

Lokasi ini makin terkenal berkat kemunculannya dalam sebuah adegan di drama Korea My Love From The Star yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Itulah kenapa terdapat standee kedua karakter dari drama tersebut yang bisa dijadikan properti berfoto oleh para pengunjung.

Tak ketinggalan, terdapat juga replika menara Eiffel sehingga nuansa kota Parisnya makin terasa. Fasilitas di sini juga cukup lengkap, mulai dari kafe, toko souvenir hingga guest house untuk menginap. Jadi makin betah deh berlama-lama di Petite French.

23. Garden of Morning Calm

tour korea

credit: jennylee8786.wordpress.com

Dari Petite French, kamu masih bisa lanjut ke Garden of Morning Calm karena perjalanannya yang searah. Tempat ini merupakan destinasi wisata Korea khusus bagi pencinta tanaman dan bunga-bunga indah.

Garden of Morning Calm juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kafe, restoran, green house serta wildflower exhibition hall agar pengunjung tidak mudah bosan.

24. Jumunjin Beach, Gangneun

tempat wisata romantis di korea

credit: archdaily.com

Untuk para penggemar drama korea Goblin, pasti sudah hafal dengan lokasi satu ini. Yap, batu karang di pinggir pantai Jumunjin ini adalah lokasi di mana kedua pemeran utama dalam drama tersebut mengalami pertemuan pertama yang romantis.

Kamu bisa datang ke sana dan berfoto dengan standee pria seperti di gambar seolah kamu adalah pemeran utama dalam drama Goblin. Bahkan tempat ini sengaja dibuka sebagai lokasi wisata umum di Korea, lengkap dengan para pedagang yang menawarkan berbagai properti mirip dengan yang dikenakan karakter drama tersebut.

25. Yangpyeong Dumulmeori

tempat wisata romantis di korea

credit: tripadvisor.com.sg

Satu lagi tempat wisata alam di Korea yang patut kamu datangi, yaitu Yangpyeong Dumulmeori. Dumulmeori merupakan area pertemuan aliran sungai Bukhangang dan Namhangang. Kamu bisa menikmati udara segar sambil memandangi danau yang luas di sini.

Di danau itu terdapat kapal layar kecil dengan desain antik yang membuat pemandangan makin apik. Tak ketinggalan, properti pigura besar unik yang biasa digunakan untuk berfoto.

Lokasi ini makin populer di kalangan wisatawan sejak kemunculannya dalam satu adegan drama She Was Pretty. Jadi tak heran jika para penikmat drama Korea ini menjadikan Yangpyeong Dumulmeori sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi.

26. Haeundae Beach

daftar tempat wisata di korea selatan

credit: raksotravel.com

Butuh penyegaran mata dengan pemandangan pantai? Datang saja ke Haeundae Beach di Busan. Pantai di pinggir kota ini memiliki pasir putih dengan bagian pesisir yang cukup luas. Cuma di sini kamu bisa menikmati suasana santai di pantai ditemani gedung –gedung pencakar langit di sisi pantai.

Di pantai ini terdapat banyak burung camar yang akan menghampiri jika kamu datang membawa snack. Di musim panas, pantai ini akan sangat penuh dipadati banyak pengunjung yang tengah berlibur.

27. Gamcheon Cultural Village

busan korea selatan

credit: triphobo.com

Ini dia sebuah area pemukiman yang bangunannya dicat berwarna-warni. Pemandangan ini akan makin apik bila dilihat dari atas ketinggian.

Gamcheon Cultural Village juga dipenuhi hiasan mural dan patung-patung dengan desain unik yang dibuat oleh warga sekitar. Berbagai keunikan itulah yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke sini.

28. Noryangjin Fish Market

makan seafood di korea

credit: jacksonhung.ca

Jangan lewatkan kesempatan makan seafood segar di Noryangjin Fish Market. Di sini kamu bisa makan seafood sepuasnya dengan porsi besar.

Meskipun harga seafood di sini cukup mahal, namun setimpal dengan besarnya porsi serta citarasa olahan makanannya yang sedap. Karena porsinya yang besar dan harganya yang cukup mahal ini, lebih baik kamu datang beramai-ramai agar bisa patungan ya.

29. Hallasan

gunung halla

credit: asianfanfics.com

Hallasan atau Gunung Halla, yakni gunung tertinggi di Korea Selatan ini merupakan destinasi wisata Korea yang terkenal di Pulau Jeju. Di sekitar Hallasan terdapat cagar alam Taman Nasional Hallasan yang bisa dikunjungi. Yang unik dari Hallasan ini adalah iklim berbeda di tiap kawasannya.

Pada bagian puncak gunung iklimnya dingin, di bagian tengah gunung beriklim sedang, sedangkan bagian dataran bawah yang dekat dengan pesisir memiliki iklim subtropis.

Saat sampai di puncak gunung, kamu akan disambut pemandangan danau yang memukau. Untuk mendaki Hallasan, disediakan trayek jalan yang bagus dan terawat sehingga mempermudah para pendaki.

30. Teddy Bear Museum

keistimewaan pulau jeju

credit: gazelaf1.blogspot.co.id

Teddy bear adalah jenis boneka beruang yang sangat lucu. Apa jadinya jika teddy bear berukuran besar berkumpul dan mengenakan berbagai kostum unik? Pemandangan unik ini bisa kamu temukan di Teddy Bear Museum di Pulau Jeju.

Di sini tersedia banyak ruangan dengan tema berbeda yang diisi banyak boneka teddy bear dengan beragam kostum unik layaknya manusia. Selain itu terdapat berbagai miniatur teddy bear imut yang bisa kamu dokumentasikan.

31. Sky Rose Garden

sky rose garden

credit: kbsworld.kbs.co.kr

Sky Rose Garden merupakan sejenis kafe di area rooftop yang dipenuhi berbagai bunga mawar cantik.

Terletak persis di atas DaeHan cinema multiplex di Chungmuro, Seoul, tempat ini bisa dijadikan tempat menunggu sebelum jadwal film di bioskop dimulai. Di sini kamu bisa menikmati suasana minum kopi romantis bersama pasanganmu.

32. Bulguksa Temple

Bulguksa Temple merupakan representatif dari Gyeongju, Korea. Lokasi wisata Korea ini juga dijadikan sebagai warisan budaya UNESCO sejak tahun 1995.

Kuil ini dipenuhi dengan patung serta bagian langit-langit kuil yang dipenuhi desain antik yang eksotik. Terdapat pula danau kecil dan pepohonan rindang yang membuatmu tetap nyaman selama berkeliling kuil.

33. Cheomseongdae Observatory

tempat wisata di korea

credit: tripadvisor.com

Cheomseongdae adalah tempat peneropongan bintang tertua di Asia. Pada era Queen Seon-deok (632 – 647), tempat ini digunakan untuk meramal cuaca dengan melihat pergerakan bintang-bintang.

Kini, monumen ini bisa dikunjungi wisatawan secara gratis. Area terbuka hijau serta udara segar di sekitar membuat perjalanan wisata jadi makin menyenangkan.

34. Seoraksan

Gunung Seorak

credit: placestoseeinyourlifetime.com

Satu lagi gunung di Korea yang bisa didaki, yakni Seoraksan atau Gunung Seorak. Saking luasnya area gunung ini, rute hiking juga dibagi dari beberapa starting point.

Ada beberapa tempat tujuan menarik yang bisa dikunjungi di area Seoraksan, di antaranya Biryong Falls, Yongso Falls, Osaek mineral spring, dan Korea Botanical Garden.

35. Jinhae

tempat wisata di korea selatan saat musim semi

credit: trazy.com

Nah kalo yang satu ini, Jika kebetulan kamu berwisata ke Korea saat musim semi, Jinhae adalah destinasi yang wajib didatangi.

Jinhae adalah lokasi tepat untuk melihat cherry blossom yang bermekaran dengan indahnya. Setiap musim semi, akan selalu banyak pengunjung datang ke Jinhae demi menyaksikan cherry blossom yang cantik ini.

Apa yang kamu suka dari Korea Selatan? Artis, Makanan atau Tempat Wisatanya?

Click to Tweet

Nah Banyak sekali tempat wisata Korea menarik yang layak untuk dikunjungi kan? Kalo budget pas-pasan, backpacker style kesana juga tetep asyik kok.

Sebaiknya persiapkan waktu liburan panjang jika ingin mengunjungi banyak tempat wisata Korea tersebut. Atau dari banyaknya referensi tersebut, silakan pilih destinasi favoritmu. So, Selamat berlibur!

3 thoughts on “Wisata Korea Selatan: 35 Destinasi Paling Populer ini Wajib Kamu Kunjungi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *